Alami Longsor, Jalan Tol Bocimi Ditutup Malam Ini

2 minggu yang lalu 6

SUKABUMI - Terdampak longsor di jalan tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi), sejumlah kendaraan nan bakal menuju Sukabumi dari arah Jakarta dialihkan menuju ke jalan nasional Sukabumi-Bogor, pada Rabu (3/4/2024) sekira pukul 23.15 WIB malam.

Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Fiekry Adi Perdana mengatakan, kejadian longsor di jalan tol Bocimi terjadi di KM 64/600A arah Sukabumi dari Jakarta.

"Untuk sementara waktu jalan tol ditutup. Untuk nan mengarah dari Jakarta ke arah Sukabumi, diarahkan (keluar) gate Cigombong. Dan dari arah Sukabumi menuju Jakarta, diluruskan (menggunakan Jalan Nasional)," ujar Fiekry kepada MNC Portal Indonesia.

Sementara itu salah satu pengguna jalan nan bakal masuk ke jalan tol Bocimi, Mansur penduduk Sukabumi, mengaku tidak mengetahui adanya kejadian longsor di jalan tol Sukabumi ke Jakarta tersebut.

"Saya mau (masuk) ke tol tiba-tiba diputarbalik, tidak tahu ada kejadian longsor. Saya dari Sukabumi mau ke Jakarta," ujar Mansur.

Saat ini pantauan di exit tol gate Parungkuda, jalan tol kedua arah baik dari Sukabumi maupun Jakarta tetap ditutup. Petugas PT Trans Jabar Tol nan bertugas, menutup akses jalan untuk umum.

Sebelumnya, jalan tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) tepatnya di KM 64 arah Sukabumi alami longsor pada Rabu (3/4/2024) malam. Saat ini, pukul 23.00 WIB kedua arah jalan tol ditutup untuk umum lantaran sedang melakukan evakuasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan buletin up to date dengan semua buletin terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fkh)

Selengkapnya