Antisipasi Balap Liar, JLNT Casablanca Ditutup Malam Ini

2 minggu yang lalu 6

JAKARTA - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Pusat kembali melakukan penutupan arus lampau lintas jalan layang non tol (JLNT) Casablanca pada malam hari ini, Rabu (4/4/2024).

Penutupan sekaligus rekayasa arus lampau lintas di JLNT Casablanca ini dibagikan akun X TMC Polda Metro Jaya.

"Satlantas Jakpus melaksanakan penutupan dan pengalihan Arus Lalu lintas di Jalan Layangn Non Tol Casablanca Jl. KH Mas Mansyur Jakpus guna antisipasi adanya balap liar," tulis keterangan di akun X tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa kali pertimbangan untuk melakukan penutupan JLNT Casablanca tersebut. Dari hasil pertimbangan jalan tersebut mula sunyi pada malam hari dan dimanfaatkan oleh orang-orang nan tidak bertanggung jawab.

"Sehingga pada malam hari ini dimanfaatkan oleh orang-orang nan tidak bertanggung jawab khususnya untuk nan melakukan balapan liar. Melihat perihal itu kemarin saya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan lebih baik mulai jam 10 malam sudah kita lakukan penutupan," kata Latif di Polda Metro Jaya, Sabtu (29/3/2024).

Jalan tersebut ditutup mulai pukul 22.00 WIB dan kembali dibuka pad apukul 04.00 WIB di mana pada jam itu masyarakat mulai melakukan aktifitas untuk bekerja. Pentupan dilakukan dengan menggembok jalur agat tidak ada orang nan memaksa masuk.

"Kemarin kita gunakan tutup dengan waterbarrier pun dibuka, malah banyak cairan apa. Lebih baik kita tutup kita kunci, jadi polisi setiap jam 10 ya kita kunci sementara untuk demi keamanan. Jam 4 kita buka kembali," jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan buletin up to date dengan semua buletin terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fkh)

Selengkapnya