BPBD DKI Jakarta Catat Banjir Rendam 39 RT Malam Ini

2 minggu yang lalu 7

JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta melaporkan perkembangan terbaru mengenai info genangan banjir nan terjadi di wilayah Jakarta.

Genangan ini terjadi imbas curah hujan lebat nan melanda sejak sore tadi.

"BPBD mencatat genangan nan ada saat ini mengalami kenaikan dari 26 RT menjadi 39 RT alias 0.127% dari 30.772 RT dan Jalan tergenang tetap 7 Ruas Jalan nan ada di wilayah DKI Jakarta," kata Kapusdatin BPBD Provinsi DKI Jakarta, M. Yohan dalam keterangannya, Selasa (3/4/2024).

Saat ini, BPBD DKI Jakarta tengah mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfaedah dengan baik berbareng dengan para lurah dan camat setempat.

"Selain itu, BPBD DKI Jakarta juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial, AGD Dinkes, PMI untuk penanganan pengungsi. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," ujarnya.

Adapun info wilayah terdampak sebagai berikut:

Jakarta Barat terdapat 3 RT nan terdiri dari:

Kel. Kedoya Selatan

Jumlah: 1 RT

Ketinggian: 70 cm

Penyebab: Curah Hujan Tinggi & Luapan Kali Pesanggrahan

Kel. Sukabumi Selatan

Jumlah: 2 RT

Ketinggian: 45 cm

Penyebab: Curah Hujan Tinggi

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan buletin up to date dengan semua buletin terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selengkapnya