Momen Tak Respek Pebulu Tangkis China Ini saat Lakukan Smash Headshot ke Pitha Mentari di Spain Masters 2024

2 minggu yang lalu 14

https: img.okezone.com content 2024 04 03 40 2991938 momen-tak-respek-pebulu-tangkis-china-ini-saat-lakukan-smash-headshot-ke-pitha-mentari-di-spain-masters-2024-oxkEc75Jpo.jpg Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mendapat perlakuan tak lezat di Final Spain Masters 2024 (Foto: PBSI)

MOMEN tak respek pebulu tangkis China ini saat lakukan smash headshot ke Pitha Haningtyas Mentari di Spain Masters 2024 menarik untuk diulas. Sebab, perihal itu dianggap kurang ajar.

Seperti diketahui, laga sengit terjadi di final dobel campuran Spain Masters 2024 nan mempertemukan wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menghadapi wakil China, Cheng Xing/Zhang Ci.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Bertanding di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid 31 Maret 2024, pertarungan sengit langsung tersaji sejak awal laga. Sayangnya, Rinov/Pitha kudu menyerahkan game pertama setelah tunduk dengan skor 17-21.

Memasuki game kedua, dobel campuran jagoan Indonesia itu berupaya memperbaiki kekurangan di game pertama. Hasilnya, dobel campuran nan sekarang menduduki ranking 15 ranking BWF itu sukses merebut game kedua dengan skor 21-12 dan memaksa laga bersambung ke babak rubber game.

Di game ketiga, pertarungan kedua pasangan ini semakin sengit. Bahkan di awal game terjadi pertarungan rally panjang nan sangat menguras tenaga.

Pada poin 6-7 untuk kelebihan wakil China, terjadi sebuah kejadian nan kurang mengenakan. Kala itu, sebuah rally super sengit terjadi. Cheng Xing nan berada di barisan belakang acapkali melepaskan smash super keras ke arah wakil Indonesia.

Namun tanpa diduga, rally tersebut diakhiri dengan sebuah smash nan menyasar wajah Pitha Haningtyas Mentari. Saking kerasnya pukulan Cheng Xing, Pitha tidak sempat bereaksi dan kudu menahan sakitnya menahan pukulan shuttlecock dengan wajah.

Parahnya, setelah melakukan pukulan headshot ke arah Pitha, Cheng Xing tampak biasa saja. Atlet muda berumur 21 tahun itu justru melakukan selebrasi lantaran sukses meraih poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan buletin up to date dengan semua buletin terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selengkapnya