Penembakan di Sekolah Finlandia, Bocah 12 Tahun Ditembak Mati dan 2 Terluka

2 minggu yang lalu 10

https: img.okezone.com content 2024 04 03 18 2991841 penembakan-di-sekolah-finlandia-bocah-12-tahun-ditembak-mati-dan-2-terluka-XnONseibKI.jpg Penembakan di sekolah Finlandia, bocah 12 tahun ditembak meninggal dan 2 terluka (Foto: EPA-EFE)

FINLANDIA - Seorang anak tewas dan dua lainnya terluka parah dalam penembakan di sebuah sekolah di Finlandia.

Polisi mengatakan ketiga korban berumur 12 tahun dan seorang tersangka, juga berumur 12 tahun, telah melarikan diri namun kemudian ditahan.

Para orang tua mengatakan kepada media Finlandia bahwa penembakan itu terjadi di sebuah ruang kelas di sekolah Viertola di Vantaa, di sebelah utara ibu kota, Helsinki.

Polisi mengatakan mereka tiba di sekolah dalam waktu sembilan menit pada pukul 09:17 (06:17 GMT) dan merawat ketiga korban.

“Salah satu korban meninggal seketika di letak sekolah tersebut,” kata Kepala Kepolisian setempat, Tomi Salosyrja, dikutip BBC. Dua anak lainnya telah dibawa ke rumah sakit dan kondisi mereka dilaporkan sangat serius.

Sama seperti sekolah-sekolah Finlandia lainnya, anak-anak baru saja kembali ke kelas di Vantaa, di luar Helsinki, setelah akhir pekan Paskah nan panjang. Semua nan terlibat berada di kelas enam.

Tersangka kabur begitu polisi tiba dan akhirnya ditahan di distrik Siltamaki utara Helsinki pada pukul 09:58 waktu setempat. Sebuah video nan diambil dari sebuah mobil nan lewat menunjukkan tersangka ditembaki di samping jalan nyaris 4 km (2,5 mil) dari sekolah.

Polisi mengatakan dia memegang senjata api nan mereka ambil dan dia mengakui nan melakukan penembakan.

Pihak berkuasa sekarang telah membuka penyelidikan atas pembunuhan dan percobaan pembunuhan.

Anak-anak di bawah usia 15 tahun tidak bertanggung jawab secara pidana di Finlandia, sehingga tersangka belum ditahan dan bakal ditempatkan dalam perawatan jasa sosial setelah pemeriksaan lebih lanjut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan buletin up to date dengan semua buletin terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selengkapnya