Perselisihan Politik, Botswana Ancam Kirim 20.000 Gajah ke Jerman

2 minggu yang lalu 8

https: img.okezone.com content 2024 04 03 18 2991842 perselisihan-politik-botswana-ancam-kirim-20-000-gajah-ke-jerman-VcHfBRin89.jpg Botswana ancam kirim 20.000 gajah ke Jerman akibat perselisihan politik (Foto: AFP)

BOTSWANA - Presiden Botswana Mokgweetsi Masisi menakut-nakuti bakal mengirim 20.000 gajah ke Jerman dalam perselisihan politik.

Hal ini mengenai dengan rencana Kementerian Lingkungan Hidup Jerman nan menyarankan agar ada pembatasan nan lebih ketat terhadap impor hewan buruan pada awal tahun ini.

Presiden Botswana mengatakan kepada media Jerman bahwa perihal ini hanya bakal memiskinkan penduduk Botswana.

Dia mengatakan jumlah gajah telah membludak sebagai akibat dari upaya konservasi, dan perburuan membantu mengendalikan jumlah gajah.

“Warga Jerman kudu hidup berbareng dengan hewan, seperti nan Anda perintahkan kepada kami,” kata Masisi kepada surat berita Jerman, Bild.

Dia mengatakan kawanan ternak menyebabkan kerusakan pada properti, menyantap tanaman dan menginjak-injak penduduk.

Negara ini adalah rumah bagi sepertiga populasi gajah dunia, ialah lebih dari 130.000 ekor.

Botswana sebelumnya telah memberikan 8.000 ekor gajah ke negara-negara seperti Angola, dan telah menawarkan ratusan ekor lagi ke Mozambik, sebagai langkah untuk menurunkan populasinya.

“Kami mau menawarkan bingkisan seperti itu kepada Jerman,” kata Masisi, seraya menambahkan bahwa perihal itu bukan lelucon dan dia tidak bakal menerima jawaban tidak.

Seperti diketahui, Botswana melarang perburuan trofi alias ‘Trophy hunting’ pada tahun 2014. Namun mencabut pembatasan tersebut pada tahun 2019 setelah menghadapi tekanan dari organisasi lokal.

Negara ini sekarang mengeluarkan kuota perburuan tahunan, dengan menyatakan bahwa perihal tersebut memberikan sumber pendapatan nan baik bagi masyarakat lokal dan bahwa praktik tersebut mempunyai izin dan dikontrol dengan ketat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan buletin up to date dengan semua buletin terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selengkapnya